Pirlo Ungkap kenapa dirinya Tinggalkan Milan


Hasil gambar untuk pirlo ac milan
 Andrea Pirlo mengungkapkan sebab dirinya meninggalkan AC Milan. Dia menyebut faktor terbesarnya adalah soal kesempatan bermain.

Pirlo menghabiskan 10 tahun karier sepakbolanya di Milan. Dia berhasil menikmati trofi Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia, Liga Champions, Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub dengan total gelar berjumlah sembilan.

Namun di musim perdana di bawah asuhan Allegri pada 2010/2011, Pirlo sempat keluar dari tim inti lantaran mengalami cedera. Setelah pulih, pria yang kini bermain untuk New York City FC itu tak bisa kembali ke dalam starting eleven lantaran Rossoneri sudah sangat kuat dan dibuktikan dengan meraih Scudetto.

"Saya punya 10 tahun yang fantastis di Milan, kami memenangkan Liga Champions, Scudetto, dan kami punya skuat yang luar biasa," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia.

"Ada masalah dengan Allegri di Milan, karena saya sempat cedera selama empat bulan di musim itu. Saya kembali ketika Milan tampil baik dan sulit juga untuk Allegri mengubah formasi pada saat itu. Milan telah memenangi Scudetto," sambungnya.

"Pada akhir musim, kontrak saya berakhir dan setelah 10 tahun, saya memutuskan sudah waktunya untuk perubahan, karena saya membutuhkan sesuatu yang baru, tantangan yang berbeda. Saya ingin pengalaman baru dan saya mencoba Juventus."

"Saya tidak berpikir bahwa setelah meninggalkan Milan saya sudah mulai mengalami penurunan karier. Saya saat itu yakin bahwa saya masih pemain top, jadi saya bergabung dengan Juventus dengan motivasi besar."

"Saya tahu Juve mengalami periode buruk dalam beberapa tahun terakhir dan ingin kembali menjadi yang terbaik. Mereka memiliki stadion baru, dewan direksi yang hebat, dan ingin kembali ke level atas di Italia dan Eropa. Itu sebabnya Juventus yang terbaik, bagi saya," tandasnya. 

Sumber : detik.com

No comments:

Post a Comment

Gatusso Aman

Direktur AC Milan Leonardo memastikan, Gennaro Gattuso posisinya aman di klub. Para petinggi Rossoneri, diklaim Leonardo, mendukung pen...